Hilangnya konsentrasi bisa di pengaruhi oleh beberapa faktor berikut

Hilangnya konsentrasi bisa di pengaruhi oleh beberapa faktor salah satunya usia, semakin bertambahnya usia, semakin menurunnya fungsi otak dan kemampuan mengingat seseorang, salain dari penambahan usia, ada beberapa faktor lain yang memperngaruhi seseorang dalam berkonsentrasi atau pun mengingat sesuatu, faktor-faktor yang mempengaruhi berkurangnya konsentrasi tersebut adalah:

  1. stress dan beban pikiran
  2. bisa juga karena kurang beristirahat
  3. atau karena pengaruh obat-obatan tertentu
  4. keseimbangan olektrolit tubuh juga mempengaruhi
  5. kurangnya berolah raga
  6. Karena penyakit dimensia
  7. Atau penyakit lain yang menekan fungsi otak
  8. Juga di pengaruhi Kadar Glukosa dalam darah
  9. Gaya hidup yang tidak sehat
Hilangnya konsentrasi bisa di pengaruhi oleh beberapa faktor
jika anda merasa kemampuan anda berkonsentrasi dan mengingat sesuatu mulai berkurang, kemungkinan penyebabnya dikarenakan beberapa faktor diatas.jika memang iya silahkan lakukan beberapa perubahan berarti dalam hidup anda jangan samapai kemampuan dan fungsi otak anda jadi taruhannya.

Beberapa cara meningkatakankan konsentrasi dan kemampuan mengingat seseorang agar tetap terjaga bisa dilakukan dengan berbagai tips sederhana berikut ini.
  1. Atur pola makan, makan makanan bergizi, kurangi lemak dan kurangi makanan yang terlalu banyak gula.
  2. Rajin berolah raga untuk memperlancar sirkulasi darah, olah raga juga berpengaruh untuk memperlancar peredaran darah keotak sehingga semua sel dan jaringan otak anda mendapat oksigen dan nutris yang cukup
  3. latih dan asah kemampuan otak dengan cara mengisi waktu luang dengan mengisi tts, membaca, bermain catur dan berbagai permainan strategi lainnya.
  4. Istirahat yang cukup, karena istirahat sangat dibutuhkan tubuh termasuk otak anda.
  5. Mari bersosialisasi dengan orang sekitar, baik keluarga dan sahabat, karena dengan berinteraksi terhadap sesama merupakan salah satu terapi yang paling efektif.
  6. Jika memang terlalu parah dan tidak normal segera konsultasikan pada dokter terdekat di kota anda
Beberapa cara diatas bisa anda lakukan agar konsentrasi serta kemampuan daya ingat anda tetap terjaga.. semoga bermanfaat.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Hilangnya konsentrasi bisa di pengaruhi oleh beberapa faktor berikut"

Posting Komentar